Senin, 20 Juli 2009

Background

What ?

Apakah senyum itu ?
Pada umumnya senyum adalah suatu simbol dimana menggambarkan keadaan hati seseorang yang sedang senang. Padahal senyum tidak selalu membuktikan bahwa seseorang sedang senang saja. Ada bermacam-macam senyum. Seperti senyum pada saat sedih, marah, kecewa, sinis ataupun malu-malu. Semuanya dapat dilihat dari raut wajah kita terutama dari mata.

Why ?

Mengapa kita harus tersenyum? Apakah sebab dan akibatnya dari tersenyum?
Senyum sangat penting untuk digunakan sebagai jembatan dalam berinteraksi dengan seseorang seperti pergaulan, segi bisnis khususnya di bidang servis / jasa. Senyum sangat tidak merugikan, dan banyak sekali manfaat yang akan kita dapat dari tersenyum. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain dan dapat membawa dampak postitif. Dengan senyum kita dapat tampak lebih menarik, sukses karena terlihat lebih percaya diri, berpikir lebih postif dan juga sangat berpengaruh baik bagi kesehatan.
Tidak ada salahnya kan tersenyum, selagi membawa dampak yang postif untuk diri sendiri dan orang lain dan dunia.

Who?

Siapa saja yang dapat melakukannya? Semua yang ada di bumi ini. Untuk dapat tersenyum, tidak diperlukan suatu effort/usaha khusus. Hanya dengan menarik kedua sisi pada bagian pipi, anda sudah dapat tersenyum dengan baik. Tidak ada effort khusus untuk melakukannya, dan sangat mudah. Mengapa tidak mencoba melakukan dan membiasakan untuk tersenyum? Anda dapat memulai dan mencobanya dari diri sendiri, dengan tingkat kesadaran yang tinggi dari tiap individu barulah anda dapat mengajak orang lain untuk dapat tersenyum bersama anda.

When and Where ?

Kapan dan dimana saja anda dapat tersenyum? Senyum dapat dilakukan oleh siapa saja kepada siapa saja, dan dimana saja kita berada. Tidak ada yang melarang orang tersenyum. Semua bebas melakukannya. Karena senyum adalah suatu gerakan refleks yang dilakukan oleh wajah. Senyum dapat dilakukan di tempat yang mewah sampai yang kumuh sekalipun. Dalam keadaan hati yang sedih, kesal, marah, atau senang sekalipun. Kenapa tidak dicoba jika tidak ada tantangan dan halangan untuk tersenyum?

How ?

Bagaimana cara membuat orang tersenyum? Banyak sekali cara untuk dapat membuat orang lain tersenyum. Yang terpenting kita harus dapat meyakini diri sendiri dulu, baru meyakinkan orang lain.
Saya akan mengambil beberapa contoh yang telah disebutkan dibawah, seperti :

- Friends and Family : Siapa yang tidak senang bila berada di lingkungan dimana kita merasa nyaman. Dimana orang disekeliling kita care dan sayang dengan kita.

- Flower : Menurut beberapa orang khususnya wanita, bunga dapat membuat mereka tersenyum. Analisa nya bunga adalah tumbuhan yang indah dan romantis, melambangkan cinta dengan kecantikan dan keharumannya dapat membuat orang merasa senang

- Jokes : Kata-kata humor dapat membuat kita tertawa. Oleh karena itu dapat dipancing dengan lelucon-lelucon berupa cerita pendek yang menarik.

- Cute baby : Menurut saya, bayi adalah makhluk Tuhan yang paling menggemaskan. Polos, belum tau apa-apa, hanya bisa tertawa dan menangis. Bayi-bayi yang sangat lucu, juga dapat membuat orang menjadi luluh hatinya dan tersenyum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar